Tanaman Herbal

Di dalam tubuh manusia terdapat sebuah hormon penting yang bernama Testosteron. Sering kali di dalam tubuh kita kandungan hormon Testosteron ini tidak seimbang dan hal tersebut adalah normal terjadi. Pasalnya hal tersebut terjadi pada seseorang yang berumur lebih dari 30 tahun dimana hormon Testosteron ini akan menurun dan akan memuncak di umur 20 tahun. Tercatat bahwa ada 19 persen sampai 39 persen rata-rata pria tua memiliki kadar hormon Testosteron yang lebih rendah. Seseorang yang memiliki kadar hormon Testosteron rendah pasti pertumbuhan dan kesehatan nya akan terganggu.

TanamanSumber : bibitonline.com

Bahkan bisa berakibat pada permasalahan pertumbuhan otot, suara, kekurangan rambut pada tubuh, alat kelamin tidak berkembang hingga berakibat pada laki-laki akan tumbuh payudara jika didalam tubuh kekurangan hormon ini ketika masa pubertas.

Sedangkan untuk pria dewasa jika kekurangan hormon testosteron maka akan berakibat rendahnya energi, rendahnya massa otot, kemandulan, ejakulasi dini, bahkan keinginan untuk seks menjadi rendah. Nah, untuk mengatasi hal tersebut ada nih tanaman herbalnya. Selain lebih alami, nggak mengakibatkan efek samping juga.

Yuk, simak daftarnya dibawah ini!

1. Jahe

JaheSumber : suara.com

Peneliti membuktikan bahwa jahe maupun ekstrak jahe ini mampu meningkatkan kadar hormon testosteron di tubuh. Karena di dalam jahe sendiri terdapat kandungan yang mampu membuat kadar kolesterol pada tesis menjadi meningkat, mengurangi stres oksidatif dan juga peroksidasi lipid pada testis. Tak hanya itu saja, bahkan jahe juga mampu meningkatkan aktivitas enzim antioksidan tertentu, menormalkan glukosa pada darah, hingga menambah berat testis. Jahe juga terdapat pada obat herbal peningkat stamina pria erogan.

2. Royal Jelly

Royal JellySumber : healthline.com

Zat yang merupakan sekresi dari lebah pekerja ini dan digunakan sebagai sumber makanan untuk ratu lebah hingga larva dari lebah madu ini juga mampu menambah kadar testosteron pada tubuh. Bagi ratu lebah royal jelly berfungsi untuk membantu proses prokreasi dan menyalurkannya kepada larva lebah madu sebagai sumber makanan untuk berkembang secara maksimal. Bahkan ada penelitian yang diikuti sebanyak 83 pria mandul, membuktikan bahwa royal jelly ini mampu menambah jumlah sperma dan kepadatannya berkat kandungan zat seng atau zinc di dalamnya. Bahkan royal jelly juga memiliki kandungan arginin dan asam amino karnitin yang dimana kedua ini memiliki peran penting untuk proses tahap pendewasaan sperma. Tak heran kalau banyak obat kuat yang menggunakan royal jelly sebagai komposisinya dan salah satunya adalah bentrap.

3. Pasak Bumi

Pasak BumiSumber : sehatq.com

Tanaman obat yang yang biasa kita kenal sebagai Tongkat ali dan juga Eurycoma longifolia ini selama berabad-abad digunakan sebagai pengobatan tradisional selama berabad-abad lamanya di Asia Tenggara. Kamu bisa menemukan tanaman herbal ini di hutan Malaysia hingga Indonesia di bagian barat. Biasanya pasak bumi ini digunakan untuk menyembuhkan penyakit demam, disfungsi ereksi dan infeksi bakteri. Di dalam pasak bumi sendiri terdapat kandungan flavonoid, alkaloid dan juga sebagai antioksidan berkat adanya senyawa lain didalamnya. Karena antioksidan sendiri memiliki kegunaan sebagai senyawa yang mampu melawan kerusakan pada sel radikal bebas, tanaman herbal ini juga bisa untuk meningkatkan hormon testosteron pada pria lho.

4. Tribulus

TribulusSumber : indiamart.com

Tanaman yang memiliki daun kecil ini mempunyai nama lengkap Tribulus terrestris. Tribulus biasa dikenal sebagai tanaman anggur tusukan, Gokshura, caltrop dan kepala kambing. Tanaman herbal ini bisa kamu jumpai di daerah Eropa, Asia, Afrika dan juga Timur Tengah. Pengobatan Cina dan Ayurveda dari India menggunakan akar dan buah dari tanaman Tribulus ini sebagai peningkat libido.

5. Ginseng

GinsengSumber : doktersehat.com

Tak hanya di Indonesia, gingseng merupakan tumbuhan yang bisa kita jumpai di wilayah belahan bumi utara yakni di Siberia, Manchuria, Korea dan juga Amerika Serikat. Ada banyak jenis dari tanaman ginseng ini yang salah satunya adalah gingseng tropis dan dapat kita jumpai di Vietnam. Penelitian yang dilakukan di Korea Selatan tahun 2002 ini membuktikan bahwa sebanyak 60% pria yang mengkonsumsi tanaman ginseng ini mampu meningkatkan penyakit disfungsi ereksinya meningkat secara alami.

Itulah 5 tanaman herbal yang mampu mengatasi kurangnya kadar testosteron pada tubuh pria. Lebih baik mengkonsumsi obat herbal atau obat kimia, sob?

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *